About Kirana

cropped-2017-09-19-11-13-44-112.jpg

Di KBBI, Kirana artinya cahaya. Setelah pindah ke Indonesia tahun 2007 dan memulai aktifitas sebagai siswi sekolah dasar swasta di Bandung, aku suka dipanggil Kirana Larasati (artis) oleh teman-teman. Aku senyum-senyum saja dipanggil begitu, padahal waktu itu aku sama sekali tidak tahu siapa itu Kirana Larasati :p

Aku remaja kelahiran 2000 yang cenderung suka menjauhi keramaian. Aku sudah menerbitkan karya tulis yang pertama di seri KKPK di umur 8 tahun. Sudah dua kali ikut Konferensi Penulis Cilik Indonesia dan menyadari aku hanya penulis butiran debu *halah. Masih banyak penulis seumuranku yang lebih hebat dalam hal kualitas sastra, produktifitas, dan ide out-of-the-box.  Sebelumnya, aku bertekad ingin seperti mereka. Namun sekarang, karena usiaku yang menua seiring seleraku yang makin dewasa, standar dan terget menulisku bukan teman-teman seumurku lagi, namun orang-orang dewasa yang pencapaiannya sudah gemilang di atas sana.

Selain menulis, aku juga suka bermain musik. Aku bisa main biola dan bisa sedikit piano dan gitar. Genre yang aku sukai adalah klasik (Eropa), dan alhamdulillah sudah lulus ujian akhir ABRSM (The Associated Board of the Royal Schools of Music), yang bersertifikat internasional.

Oh ya satu lagi, akhir-akhir ini aku punya hobi yang baru, yaitu urban skteching atau travel sketching. Buat yang pengen lihat hasil-hasil karyaku bisa klik ini. 

Dilihat dari seluruh hobiku yang disebutkan di atas, orang bisa dengan mudah mengidentifikasiku sebagai seniman. Hm, mungkin karena itu aku keluar dari sekolah formal dan menjadi homeschooler. Meski pada akhirnya untuk studi di universitas aku tertarik masuk jurusan bernuansa sosial-politik-ekonomi-filsafat seperti HI atau PPE.

Semoga para pembaca menyukai tulisan-tulisanku.

Kirana

Iklan

28 respons untuk ‘About Kirana

  1. Salam, haii Kirana ^^ senangnya tau bhw Kirana suka musik klasik, hehe sy juga. Tapi bedanya, sy ga bs main alat musik spt Kirana .-. Sy hny penikmat musik klasik *.* mimpi sy nanti adl, mempelajari biola & cello. Haha tp itu nanti. Doakan ya. 😉

    Disukai oleh 1 orang

  2. Subhaanallaah… Two thumbs up euy buat Kirana. (y) (y)
    Habis lihat2 isi blogmu nih. Ternyata Kirana masih muda banget ya, (dibanding aku, hehe..) Tapi tulisan2nya udah bernas, ngalir, keren. Jadi iri deh, pengen bisa nulis yang bagus+bermanfaat juga.
    I’m Choirotin. Salam kenal yah.. 🙂

    Suka

  3. Subhaanallaah… Two thumbs up euy buat Kirana.
    Habis lihat2 isi blogmu nih. Ternyata Kirana masih muda banget ya, (dibanding aku, hehe..) Tapi tulisan2nya udah bernas, ngalir, keren. Jadi iri, pengen bisa nulis bagus n’ bermanfaat juga.
    I’m Choirotin. Salam kenal yah.. 🙂

    Suka

  4. subhaanallah kirana, two thumbs up euy..
    aku suka tulisan2 kamu, ngalir, bernas, keren.
    jadi termotivasi bwt nulis bagus n brmnfaat kayak Kirana juga..
    I’m Choirotin. Salam kenal yah.. 🙂

    Suka

      1. Okee
        Kamu harus baca buku itu kalo mau travelling
        Kalo kemanusiaan coba baca novel serialnya agustinus wibowo

        Btw kalo kamu punya rekomen atau review bagus kirim email ke syaifularifwicaksono@gmail.com
        Soalnya saya juga bentuk kelompok studi mengenai kemanusiaan dan filsafat juga (meskipun background saya teknik)

        Syukron katsiron,hammasun, Allahummajnulki najihin fii dunya wal akhiroh

        Disukai oleh 1 orang

  5. Assalamualaikum. Saya senang baca tulisan-tulisan seperti tulisanmu. Tulisanmu bagus deh. Ditunggu tulisan-tulisan selanjutnya.
    Sekalian izin follow ya…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s